Berita Kawasan Indonesia – Media Berita Kawasan dan Info Gaya Hidup Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia
Politik

PILKADA MULAI BERGAUNG DI KOTA DEPOK

Pasangan calon walikota / wakil walikota Depok H Idris – Imam Foto/Istimewa.

 

Pewartasatu.com – Depok – Menyambut HUT RI ke 75, Senen, (17/8), seiring dengan pilkada yang mulai bergaung karena tampil pasangan calon walikota H Pradi berpasangan dengan calon wakil walikota Hj.Afifah Alia, ST untuk kota Depok periode 2021 – 2025.

Pasangan calon walikota H Pradi dan calon wakil walikota Hj.Afifah Alia,ST, diusung Partai Gerindra dan PDIP yang berkoalisi untuk memenangkan H.Pradi yang saat ini menjabat wakil wali kota Depok.

Walikota Depok Idris sebagai inkumben pun tampil berpasangan dengan Imam, nampaknya, mereka didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera ( PKS). Partai di DPRD kota Depok, nampaknya menung gu seperti Demokrat,Nasdem, PAN dan Golkar serta partai.lainnya, .

Walikota Depok Idris melanjutkan kepemimpinan pejabat Nur Mahmudi, pada pilkada tahun 2015, Idris berpasangan dengan H Pradi, Idris terpilih sebagai wali kota Depok dan H Pradi sebagai wakil walikota Depok.

PASANGAN IDRIS – PRADI

Pasangan Idris – Pradi yang akan berakhir, masa jabatan walikota/wakil walikota, Desember tahun 2020 mendatang, kini mencari pendamping yang pas, kata Andi anggota inti salah satu.partai di Depok.

” Tampaknya kongsi Idris – Pradi pisah, kini H. Pradi sebagai calon walikota depok tampak berpasa ngan dengan Hj.Afifah Alia, ST sebagai calon wakil walikota Depok. Hal ini terlihat dalam berbagai spanduk dan banner yang bertebar di kota Depok, ” ujar Baginda Siregar.

Begitu juga spanduk dan.banner pasangan Idris – Imam calon walikota dan wakil walikota Depok bertebar di 908 RW dari 63 wilayah kelurahan yang terdapat di 11 kecamatan kota Depok.

Kelompok analisis calon walikota Depok sangat hangat, membicara kan calon walikota dan wakilnya. Bahasan yang mengkritis, “Dua Pasangan Kandidet” sedikitnya calon ada Tiga Pasangan, kata Risto mantan kepala Gangsos Pemda DKI Jakarta.

Sementara warga kelurahan kukusan, nampaknya mengikuti H.Deden sebagai Publik Figus dan mantan pengurus RT 003 dan RW 002 selama 2 periode di wilayah kecamatan Beji kota Depok.

Diskusi alot, yang dihadiri oleh Andi dari PAN, Risman mantan pejabat birokrat dan Baginda Siregar analis Gerindra. Mereka sebagai warga Kukusan Beji siap mensukseskan Pilkada kota Depok, kata Deden, Sabtu malam (15/8)

Legislatif kota Depok, pada Pilkada tahun 2019, terpilih sebanyak 50 orang anggota DPRD dikukuhkan tanggal 3 Septenber 2019 oleh Pengadilan Negeri setempat.

SENSUS 2017

Jumlah penduduk kota Depok diduga sekitar 1809.720 jiwa hasil sensus tahun 2017. Hasil pilkada 2019 didominasi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan memperoleh 12 kursi, dan menyusul Partai Gerindra 1O kursi serta PDIP 10 kursi, kata Andi dari PAN.

Sementara Partai Golkar meraih 5 kursi, PAN 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PKB 3 kursi, PPP 2 kursi dan PSI 1 kursi. Ketua DPRD Tengku M Yusuf dari PKS.

Partai lain di Legislatif Depok yang memperoleh suara di bawah 5 kursi, berjaga jaga arah kemana angin kuat dan menunggu untuk mendukung salah satu kandidet calon walikota dan wakilnya, kata Baginda Siregar dari LP3I.

Ia yang aktif dalam.kegiatan penyuluhan dan sosialisasi berbagai Topik yang berkaitan dengan kompetensi dan kinerja staf serta masyarakat di jajaran pemerintah daerah, siap mensuk seskan Pilkada kota Depok Jawa Barat, demikian Baginda serius.

G

Related posts

PEJABAT IKUT REBUT POSISI WALIKOTA TANGSEL

ahmad

Simulasi Kandidat Calon Pengganti Airin

ahmad

GOLKAR : “WAIT AND SEE” UNTUK CALON WALIKOTA DEPOK

ahmad

Leave a Comment