Berita Kawasan Indonesia – Media Berita Kawasan dan Info Gaya Hidup Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia
Featured News

Jembatan Dan Jalan Penghubung Desa Cihideung Ilir Dan Neglasari Resmi Dibuka

Beritakawasan.idKabupaten Bogor, (17/01/2023). Pembangunan jembatan penghubung 2 desa antara Cihideung Ilir dan Neglasari kemarin telah resmi dibuka. Peresmian Jembatan Dan Jalan Penghubung 2 kecamatan tersebut saat ini warga Desa Cihideung Ilir Dan Neglasari pada Senin, 16 Januari 2023 sudah dapat dilintasi masyarakat.

Jembatan penghubung yang menghubungkan dua desa antara Cihideung Ilir dan Neglasari tersebut berada pada dua kecamatan Ciampea dan Dramaga. Dengan telah dibangun nya jembatan tersebut kini masyarakat setempat sangat terbantu aktivitas berkendara yang dahulu warga harus memuat saat ini menjadi tidak perlu lagi.

Hadir dalam acara peresmian tersebut MUSPIKA dari dua kecamatan, kepala desa dari dua desa, anggota DPRD kabupaten Bogor, DANRAMIL dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Jembatan yang terletak di kampung Cihideung kecil dan karet badak jembatan kali Cihideung dengan bentangan panjang 24 x 3 meter menggunakan sumber dana dari program SAMISADE tahun anggaran 2022.

Menurut kepala desa Cihideung Ilir H Ilman,“ pembangunan jembatan ini sebenarnya sudah lama di usulkan oleh masyarakat akan tetapi baru di tahun ini kita bisa realisasikan karena biayanya cukup besar sehingga kami pemerintah Desa Cihideung Ilir harus bekerja sama dengan desa Neglasari untuk memenuhi anggaran yang dibutuhkan. Alhamdulillah dengan adanya program SAMISADE impian masyarakat di kedua desa bisa terwujud tahun ini ,” ungkapnya

Peresmian jembatan serta jalan tanda di buka untuk umum di meriahkan dengan hiburan tari daerah, potong tumpeng, gunting pita serta penanda tanganan jembatan prasasti oleh kedua kepala desa.

Masih di tempat yang sama kepala desa Neglasari Yayan Mulyana juga memberikan keterangan kepada media,“ jalan dan jembatan yang kami bangun bersama desa Cihideung Ilir ini adalah sebagai bentuk perhatian kami kepada warga masyarakat.
Karena selain memudahkan transportasi masyarakat di dua desa juga membantu mengurangi kemacetan di wilayah kampus IPB Darmaga ,” ujar Yayan Mulyana.
(Ria)

Related posts

*Bamsoet: Pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Harus Memiliki Resonansi ke Seluruh Penjuru Tanah Air*

ahmad

Cegah Penyebaran Virus Corona, Resimen 3 Pasukan Pelopor Semprot Disinfektan Di Lingkungan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis Depok

ahmad

Posko Covid-19 Untuk Warga

ahmad

Leave a Comment